Wednesday, March 22, 2006

nggak ada kerjaan....

terjebak di ruangan ini lagi. hehe... nggak tau kenapa malam ini males banget untuk pulang. padahal dah dari jam setengah delapan pagi tadi. dan sebenernya kerjaan juga dah selesai.;p tapi beneran males banget untuk pulang.

kemaren seharian akhirnya berhasil juga nyelesain buku 'best loved folktales of the world' yang sudah berumur seminggu menghuni rak bukuku. iya, minggu kemaren kan sempat main ke QB dan dapet buku itu, hehe... itu cita cita sudah sejak lama untuk ngumpulin buku dongeng dunia untuk dibacain buat anak cucu.;D persiapan yang terlalu jauh kan. Nah, berhubung minggu kemaren ulin sempat pulang ke jogja beberpa hari dan tu buku tertinggal di kamar kos, jadilah baru sempat baca kemaren pas libur. tapi ternyata kecepatan bacaku agak menurun, 200 cerita itu baru selesai setelah satu hari, padahal dulu sempat nyelesain tetralogi buru- nya pramoedya ananta toer plus 2 seri para priyayi-nya umar kayam cuma dalam waktu sehari. Haha... tapi kan ulin emang suka nyuri waktu selama jam kuliah yang mbosenin, baca sambil makan, baca sambil jalan di boulevard, baca selama perjalanan di bus, dan lebih milih baca dibanding ngerjain tugas tugas kuliah yang seabreg itu. yah... setumpuk buku kan lebih menarik daripada berlembar lembar praktikum psikodiagnostika yang perlu dianalisis. meskipun ulin sebenernya seru untuk ngeliat gambar gambar nggak jelas dan unik dari testee psikodiagnostik tapi kan kalo sering sering baca lama lama jadi sadis juga analisisnya.;p
jadi kangen hari hari itu......


balik ke cerita awal, akhirnya ulin selesai juga baca buku itu, terus karena tetep nggak bisa tidur malem, baru inget juga kalo belum nyelesain buku yang ulin pinjem beberapa minggu yang lalu dari mas agus waktu ulin ngambek dulu. Iya, beberapa minggu yang lalu kan sempat bosen banget sama kerjaan, ditambah 'dunia' yang keliatannya menambah tumpukan penderitaan dan kemarahanku yang bikin ulin terus menerus bilang 'aku ngambek!!!' dan 'aku pengen marah!!' Nah, biasanya kalo udah gitu kan mendingan nggak melakukan sesuatu sama sekali karena pasti hasilnya akan jelek banget. Terus, karena orang yang berada paling dekat kan mas agus, ulin tanya aja apa punya sesuatu yang bisa dibaca, dan beliau ngasih buku 'zen in ten'. Buku ini bener bener bagus, tapi waktu itu nggak sempat ulin baca sampe selesai. baru kemaren malem bisa terselesaikan. Satu bagian yang ulin nggak paham adalah, gimana cara bikin haiku!!